Apakah Anda Tahu Perbedaan Utama Antara Laptop dan PDA?

Apakah Anda Tahu Perbedaan Utama Antara Laptop dan PDA?

PDA dan komputer laptop memiliki banyak fitur yang sama, namun keduanya sangat berbeda. PDA luar biasa karena bobotnya yang ringan dan mudah dibawa. Laptop itu portabel, tetapi lebih berat dan agak lebih rumit. Jika Anda ingin membeli PDA atau laptop, masuk akal untuk membandingkan keduanya untuk menentukan apa yang Anda butuhkan.

PDA lebih ringan – lebih ringan daripada laptop. Meskipun Anda dapat membawa laptop ke kelas, lebih sulit untuk dibawa. Anda bisa memasukkan PDA ke dalam saku baju atau tas. Anda harus membawa laptop di dalam tas, biasanya dengan tali bahu.

Ini membuat Anda lebih sulit untuk masuk, dengan anggun mengambil tempat Anda, dan mulai membuat catatan. Dengan laptop, Anda harus mengaturnya dan menjalani proses memulainya ke program yang tepat. Ada sedikit PDA yang harus dipilah, sehingga proses start-up jauh lebih mudah. Anda tinggal menyalakannya, pilih program yang ingin Anda gunakan dan Anda siap untuk pergi dalam hitungan detik.

PDA memiliki memori yang jauh lebih sedikit. Anda mungkin berpikir bahwa membeli laptop adalah hal yang mudah. Bagaimanapun, Anda menginginkan memori paling banyak, bukan? Sebenarnya, ada beberapa keuntungan memiliki lebih sedikit memori.

Anda dapat mengunduh semuanya dari PDA ke laptop atau PC lain dengan sangat cepat jika Anda perlu menggunakan informasi di sana. Kemudian, Anda dapat memulai kembali memasukkan data baru ke dalam PDA Anda. Dengan demikian, PDA Anda adalah sumber konstan materi baru yang dapat langsung masuk ke komputer apa pun yang Anda gunakan.

Keuntungan lain dari memori PDA yang kecil adalah Anda memiliki lebih sedikit untuk disortir ketika Anda ingin membuka program atau mencari file. Laptop menyimpan begitu banyak file sehingga perlu beberapa saat untuk menemukan yang Anda inginkan dan menampilkannya. Jadi, ini masalah kecepatan versus volume.

PDA adalah pemenang dalam hal musik portabel. Tidak ada yang mau mengeluarkan, membuka, dan menyiapkan laptop hanya untuk memutar lagu. Namun, PDA sangat ringan dan mudah dibawa serta dioperasikan; orang suka menariknya untuk sedikit musik.

Namun, jika ingin melihat gambar di layar, laptop jauh lebih unggul. Layarnya lebih besar, jadi Anda bisa melihat lebih detail dan warna lebih cerah. Foto-foto Anda akan terlihat sebaik mungkin di laptop. Selain itu, gambar membutuhkan banyak memori. Tidak perlu terlalu banyak foto untuk menghabiskan memori di PDA dibandingkan dengan laptop.

Perbedaan antara laptop dan PDA semakin berkurang. Laptop menjadi lebih kecil dan biayanya turun setiap tahun. Pada saat yang sama, PDA menjadi lebih kuat, dengan kemampuan untuk melakukan segalanya mulai dari bermain game komputer hingga membantu di bidang medis dan pendidikan. Yang terbaik adalah mendapatkan ide yang paling Anda inginkan, dan kemudian mencari PDA atau laptop yang memenuhi kebutuhan Anda.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *