Beralih ke Laptop dan Gunakan Lebih Sedikit Energi

Beralih ke Laptop dan Gunakan Lebih Sedikit Energi

Tidaklah mengejutkan untuk mengetahui bahwa peralatan komputasi sekarang menjadi fitur standar di banyak rumah tangga Inggris. Tetapi dengan semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk komputer rumah kita, listrik yang digunakan untuk menyalakan komputer rumah kita berlipat ganda antara tahun 2000 dan 2005, dan pada tahun 2020 diperkirakan akan meningkat sepertiga lebih lanjut.

Komputer bukanlah peralatan yang paling menguras energi, tetapi jika Anda sedang mencari komputer baru, mungkin ada baiknya mempertimbangkan apakah alternatif energi yang lebih rendah dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Menurut Energy Savings Trust, laptop hanya menggunakan sepertiga dari energi yang digunakan oleh PC desktop, yang berarti selain penghematan COsub> 2, Anda dapat menghemat lebih dari £ 35 setahun untuk tagihan listrik dengan melakukan pengalihan.

Dibandingkan dengan komputer desktop, komponen di laptop lebih kecil dan lebih efisien – membutuhkan lebih sedikit listrik untuk bekerja dan oleh karena itu bertanggung jawab atas emisi CO2 yang lebih sedikit.

Dengan tidak adanya standar peringkat energi yang dapat diberlakukan dalam industri komputer, tidak selalu jelas apakah model pilihan Anda seefisien yang Anda inginkan. Namun, EU Energy Star adalah skema sukarela yang bertujuan untuk mempromosikan peralatan kantor yang hemat energi, jadi carilah produk dengan peringkat Energy Star.

Apple MacBook Air memenuhi standar Energy Star untuk efisiensi energi yang ditingkatkan dan pengurangan komponen berbahaya. Selain terlihat sangat tipis dan memiliki layar 13,3 inci, prosesor Intel Core 2 Duo 1,6 GHz atau 1,8 GHz, hard drive 80GB 1,8 inci dan lebih sedikit komponen berbahaya daripada model sebelumnya, laptop MacBook menggarisbawahi komitmen Apple. untuk meningkatkan kredensial lingkungan dari teknologinya. Laptop ini dilengkapi layar LCD bebas merkuri dengan kaca bebas arsenik dan menggunakan bahan bebas BFR untuk sebagian besar papan sirkuit serta kabel internal bebas PVC. Itu bahkan dijual dalam kotak ritel yang 56% lebih kecil dari kemasan sebelumnya, dan terbuat dari 100% bahan daur ulang.

Jika Anda lebih suka laptop yang kompatibel dengan Microsoft Windows dengan kredensial hijau, maka laptop HP bisa menjadi pilihan untuk Anda. Laptop HP dirancang untuk masa pakai baterai yang lebih lama dan penurunan konsumsi energi dibandingkan laptop lain. Produk HP dirancang untuk keandalan dan kemampuan peningkatan sehingga memperpanjang masa pakai fungsional laptop, menghemat biaya penggantian TI dan mengurangi limbah.

Sebagai alternatif, laptop Sony VAIO notebook menggunakan layar LCD dengan lampu latar LED, yang bebas merkuri dan lebih efisien daripada lampu latar berbasis lampu tradisional. Sensor cahaya sekitar juga secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar untuk menghemat lebih banyak energi.

Dengan memilih laptop daripada desktop, Anda dapat merasa nyaman karena Anda menggunakan lebih sedikit energi dan melakukan sedikit usaha untuk mengurangi emisi karbon.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *