Bisakah Meja Lap Laptop Membantu Mengurangi Risiko Kesuburan Pria?

Bisakah Meja Lap Laptop Membantu Mengurangi Risiko Kesuburan Pria?

Dr Yefim Sheynkin, dari The State University of New York, memimpin tim yang meneliti efek komputer laptop terhadap kesuburan pria.

Telah lama dipahami bahwa menaikkan suhu selangkangan pria dapat menurunkan jumlah spermanya, tetapi seberapa besar pengaruh laptop terhadap kesuburan Anda? Dan dapatkah meja pangkuan laptop melindungi pengguna?

Dr Sheynkin dan timnya mengukur suhu skrotum dari 29 relawan sehat. Para peneliti menemukan bahwa pria yang menggunakan komputer di pangkuan mereka hanya selama 1 jam mengalami peningkatan suhu karung skrotum mereka hampir 3 derajat C (sekitar 5F). Relawan yang duduk di posisi yang sama tetapi tidak menggunakan laptop juga diuji – mereka mengalami kenaikan lebih dari 2 derajat C.

Kenaikan suhu 3 Celcius yang dialami pengguna laptop jelas akan berdampak lebih besar pada kesuburan, namun potensi kerusakan jangka panjang masih belum dipahami dengan baik.

Chip di laptop modern diharapkan dapat bekerja pada suhu antara 50 dan 90 derajat Celcius, tergantung pada seberapa keras komputer bekerja. Cukup jelas bahwa perangkat apa pun (seperti meja laptop portabel) yang mengisolasi area kaki dan selangkangan dari tingkat panas ini patut dipertimbangkan untuk pria yang mengkhawatirkan kesuburan di masa depan.

Pembaca yang cermat akan memperhatikan bahwa bukan hanya panas dari laptop yang menyebabkan masalah; posisi yang diperlukan untuk menyeimbangkan laptop di atas lutut mengharuskan paha Anda harus cukup berdekatan. Meja pangkuan laptop memungkinkan pengguna untuk merentangkan lutut lebih jauh tanpa risiko laptop jatuh ke lantai.

Mengapa mengambil risiko mengurangi kesuburan jangka panjang Anda? Dapatkan meja pangkuan laptop untuk diri Anda – ini akan menjaga bagian-bagian penting Anda pada suhu yang aman dan nyaman!

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *