Cara Mengatasi Masalah Ergonomis Dengan Laptop

Cara Mengatasi Masalah Ergonomis Dengan Laptop

Meskipun laptop adalah bagian teknologi yang luar biasa, cara meletakkannya di atas meja atau di pangkuan tidak selalu yang paling ergonomis. Tapi, ada beberapa langkah praktis yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pengaturan ergonomis laptop di rumah atau kantor. Berikut ini beberapa masalah ergonomis dengan laptop:

Jarak keyboard

Keyboard laptop bisa sangat kompak dengan beberapa tombol memiliki jarak berkemah sementara yang lain memiliki penempatan yang aneh. Ada risiko cedera stres berulang dan kram tangan yang lebih besar pada mereka yang sering menggunakan keyboard kecil.

Ukuran layar

Ukuran layar biasanya jauh lebih kecil dengan laptop dibandingkan dengan monitor desktop standar. Layar yang ringkas pasti akan menyebabkan kasus noda mata yang lebih mencolok dibandingkan dengan yang lebih besar.

Penempatan layar

Posisi layar laptop dan keyboard tetap. Meskipun memungkinkan untuk memiringkan sudut layar, tidak ada opsi untuk menempatkan layar dan keyboard pada ketinggian atau jarak yang berbeda. Ini diperlukan untuk pengaturan ergonomis yang tepat.

Petunjuk kecil

Laptop dibuat dengan penunjuk terintegrasi seperti titik atau panel sentuh. Mereka bukan yang termudah untuk digunakan atau sangat nyaman. Ini dapat menempatkan tangan dan pergelangan tangan dalam posisi yang tidak nyaman dan dapat menyebabkan cedera stres berulang dalam jangka waktu yang lebih lama.

Menyiapkan laptop Anda secara ergonomis

Ada beberapa langkah berguna yang dapat membuat pengaturan laptop lebih ramah pengguna. Solusi sederhana adalah membuat pengaturan yang mirip dengan komputer desktop lengkap. Pergelangan tangan harus berada dalam posisi yang nyaman dan alami. Plus, layar harus miring untuk meminimalkan kebutuhan menekuk leher.

Salah satu solusi ergonomis terbaik adalah berinvestasi di stasiun dok laptop. Ini adalah pilihan tepat untuk laptop yang sering digunakan di satu lokasi. Docking station pada dasarnya adalah keyboard, monitor, dan mouse yang siap dihubungkan ke laptop. Ini membantu untuk membuat pengaturan yang mirip dengan komputer desktop lengkap dengan layar pada ketinggian yang lebih disukai dan lebih fleksibel untuk menempatkan keyboard dan perangkat periferal lainnya.

Solusi terbaik berikutnya adalah menggunakan dudukan dengan mouse dan keyboard terpisah. Ini memberikan opsi untuk memposisikan layar laptop pada ketinggian dan sudut yang memberikan kenyamanan yang diinginkan.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *