Cara Menghemat Baterai Laptop Anda

Cara Menghemat Baterai Laptop Anda

Seperti jenis baterai lainnya, baterai laptop Anda hadir dengan masa pakai terbatas. Karena laptop menghabiskan banyak daya, baterai laptop memiliki umur yang lebih pendek karena aktivitas laptop Anda. Setelah masa pakai baterai laptop Anda berakhir, Anda perlu menggantinya dengan yang baru. Ini berarti Anda harus melakukan investasi. Itulah sebabnya mengapa semua pemilik laptop merawat baterai laptop mereka dengan sebaik-baiknya untuk memperpanjang umur baterai. Ya, teman, Anda membacanya dengan benar. Anda dapat memperpanjang umur baterai laptop Anda.

Dalam posting hari ini, saya akan berbagi dengan Anda empat metode yang terbukti menghemat baterai laptop Anda.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita selami:

Cabut perangkat dari laptop Anda

Baik itu perangkat USB atau monitor kedua melalui VGA, perangkat apa pun yang dicolokkan ke laptop Anda memakan baterai karena perangkat tersebut akan memerlukan CPU untuk bekerja agar dapat mengakses perangkat. Ada perangkat USB tertentu yang menghabiskan banyak daya, artinya akan menguras baterai dengan cepat. Jadi, teman saya, Anda harus mencabut perangkat yang tidak Anda gunakan. Jangan pernah membuatnya tetap terpasang ke laptop. Ini secara mengejutkan akan menghemat baterai Anda.

Matikan atau aktifkan mode tidur saat tidak digunakan

Anda sedang mengerjakan laptop Anda. Tiba-tiba, Anda harus melakukan suatu tugas. Jika pengisi daya tidak terhubung, Anda harus mematikan laptop Anda atau mengaktifkan mode tidur. Ini menghemat baterai. Saat Anda mengaktifkan mode tidur, laptop Anda akan melanjutkan dari titik yang Anda tinggalkan sebelumnya. Di sisi lain, jika Anda mematikan laptop, laptop akan melalui urutan boot, yang mungkin menghabiskan sedikit daya. Jadi mode tidur adalah pilihan terbaik.

Aktifkan tombol penghemat daya

Saat Anda mengaktifkan tombol penghemat daya di laptop Anda, sistem operasi mesin Anda menyesuaikan perilaku perangkat lunak dan perangkat keras untuk menggunakan lebih sedikit daya dari mesin Anda. Opsi penghemat daya memiliki kemampuan untuk mengubah perilaku hard drive atau CPU sedemikian rupa sehingga hanya akan aktif jika diperlukan untuk menjalankan fungsi tertentu. Jika tidak diperlukan, perangkat keras akan tetap tidak aktif untuk menghemat energi. Sobat, aktifkan opsi hemat daya untuk menghemat baterai laptop Anda.

Matikan nirkabel dan Bluetooth

Laptop Anda akan selalu mencoba mencari Bluetooth dan koneksi nirkabel jika Anda membiarkan fungsi ini aktif. Jadi, jika Anda tidak membutuhkan koneksi ini, lebih baik nonaktifkan fitur-fitur ini. Melakukannya pasti akan menghemat baterai laptop Anda.

Selain itu, menurunkan volume saat memutar film dan menurunkan kecerahan akan menghemat baterai.

Jika Anda mengikuti tips berikut, Anda pasti akan memperpanjang umur baterai laptop Anda.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *