Jenis Baterai Laptop

Jenis Baterai Laptop

Selama bertahun-tahun ada banyak teknologi yang terlibat dengan notebook, dan baterai laptop juga demikian. Sebenarnya ada tiga jenis baterai notebook yang berbeda di pasaran saat ini. Mengetahui perbedaan di antara keduanya akan membantu Anda memutuskan dengan tepat apa yang akan Anda dapatkan ketika saatnya tiba untuk membeli.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tiga jenis baterai laptop yang berbeda, serta beberapa kelebihan yang dibawanya.

Nikel Kadmium – Baterai NiCd sebenarnya adalah baterai laptop isi ulang pertama yang pernah ada. Pabrik menyukai mereka karena biayanya relatif rendah dan mereka memiliki output yang tinggi. Anda tidak akan menemukan baterai Nickel Cadmium digunakan lagi, karena mereka lebih berat dan tidak seefisien baterai laptop yang lebih baru.

Nikel Metal Hidrida – Baterai NiMH masih dapat ditemukan di mana-mana – terutama untuk laptop model lama. Baterai laptop NiMH yang dapat diisi ulang merupakan langkah besar untuk teknologi notebook sebagian besar karena mereka lebih dapat diandalkan daripada baterai NiCd, dan mereka memiliki output yang lebih tinggi. Baterai NiMH juga lebih murah untuk diproduksi, dan lebih aman digunakan.

Satu-satunya masalah dengan baterai NiMH adalah baterai tersebut dapat memiliki efek memori. Pada dasarnya, jika Anda tidak mengosongkan baterai sepenuhnya, ia dapat mengingat ini dan meninggalkan Anda dengan output baterai yang kurang sempurna.

Ion lithium – Baterai LiON sekarang digunakan di sebagian besar laptop baru. Berbeda dengan baterai NiMH, baterai laptop LiON tidak memiliki efek memori. Baterai LiON juga lebih ringan daripada baterai notebook NiCd dan NiMH. Kedua keunggulan ini sama dengan baterai Lithium Ion yang paling populer dan paling mahal di antara berbagai sumber daya notebook.

Anda mungkin bertanya-tanya jenis baterai yang akan Anda dapatkan. Mendapatkan baterai Lithium Ion akan menjadi solusi terbaik, dan jika Anda punya uang, itulah yang saya rekomendasikan. Jika Anda tidak mampu membeli baterai LiON atau notebook Anda tidak kompatibel dengannya, maka mendapatkan baterai NiMH adalah hal terbaik berikutnya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *