Komputer Laptop Bekas: Panduan Pemeriksaan Pembelian Cepat Anda – Bagian 1

Komputer Laptop Bekas: Panduan Pemeriksaan Pembelian Cepat Anda – Bagian 1

Komputer laptop bekas ada di mana-mana hari ini. Bagaimana Anda bisa menyaring banyak komputer laptop bekas yang tersedia untuk mempersempit pencarian Anda ke laptop yang tepat untuk Anda? Berikut beberapa saran yang perlu diperhatikan.

Beli dari dealer ternama

Mungkin tergoda untuk mengambil iklan baris lokal Anda dan cukup memilih laptop harga terendah di koran dan membelinya dari siapa pun. Ini adalah kesalahan. Lebih sedikit sakit kepala dan kejengkelan akan terjadi dengan membeli dari dealer terkemuka. Jika ada yang salah dengan itu tepat setelah Anda membelinya, Anda setidaknya akan memiliki jalan lain.

Inspeksi Visual Cepat: Mencari tanda-tanda kerusakan

Salah satu cara paling umum kerusakan laptop adalah dengan menjatuhkannya ke permukaan yang keras. Cari celah di sekitar sudut laptop. Anda juga harus mencari plastik yang terkelupas di sekitar Layar LCD.

Pastikan engsel Layar LCD dalam kondisi baik dan tidak retak atau terpisah dari badan laptop. Kerusakan ini bisa terjadi jika seseorang membuka layar terlalu jauh. Itu juga bisa jadi akibat dijatuhkan.

Periksa catu daya yang disertakan dengan laptop untuk memastikan tidak ada tanda-tanda panas berlebih seperti kabel atau kotak daya yang meleleh. Pastikan kabel daya tidak robek atau rusak. Coba lihat bagian ujung yang dicolokkan ke laptop, pastikan tidak rusak. Colokkan ke laptop dan goyangkan untuk memastikannya tidak longgar di laptop. Ini juga dapat menunjukkan bahwa laptop mengalami kerusakan internal.

Di bagian selanjutnya, kita akan membahas beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyalakan komputer laptop bekas untuk pertama kalinya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *