Komputer Laptop dan Efek PVT!

Komputer Laptop dan Efek PVT!

Berguling-guling di atas komputer desktop yang lamban, laptop lentur ada di sini, dan tetap di sini! Untuk sementara waktu sekarang notebook telah melampaui saudara kandung PC desktop mereka yang sudah tua, dengan mudah memenangkan medali emas di Olimpiade penjualan komputer. Kami akan mengilustrasikan bagaimana efek PVT telah memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan popularitas komputer notebook.

(P) Portabilitas:

Pertama mungkin menyatakan sudah jelas, tetapi orang membeli laptop karena mereka bisa membawanya kemana saja. Pekerja kantor tidak perlu lagi dibatasi oleh bilik klaustrofofik mereka. Alih-alih, bagan statistik dan laporan data tersebut dapat disusun di kereta api, di kursi berlengan yang nyaman, atau bahkan di pantai! Portabilitas sama dengan fleksibilitas, tetapi sayangnya hal ini tidak selalu terjadi. Komputer laptop ultra portabel saat ini telah berkembang sejak mesin berukuran besar dan berukuran mesin jahit di akhir tahun tujuh puluhan dan awal tahun delapan puluhan. Memang salah satu komputer portabel pertama dibuat oleh IBM, dan mesin ini (IBM 5100) berbobot 50lbs! Prajurit koridor hari ini akan kesulitan membawa anak anjing itu dari pertemuan ke pertemuan, kecuali tentu saja mereka menundukkan diri mereka sendiri dengan dosis steroid yang intensif 🙂

(V) Nilai:

Pada tahun tujuh puluhan, IBM 5100 yang disebutkan di atas akan membuat Anda mengembalikan 20.000 dolar yang mengejutkan. Saat ini, kisaran teratas IBM Thinkpad dapat dibeli dengan harga sekitar 3000 dolar. Thinkpads yang lebih murah sering kali dapat diperoleh dengan harga di bawah seribu dolar, terutama jika Anda tidak keberatan membeli model bekas atau refurbished.

(P) Kinerja:

Banyak laptop saat ini dilengkapi dengan prosesor Centrino yang menawarkan kinerja luar biasa dan masa pakai baterai yang lebih baik. Apa itu Centrino yang saya dengar Anda tanyakan? Nah inilah nama Intel untuk teknologi notebook baru mereka yang menggabungkan prosesor Pentium M mereka, chipset 855 dan antarmuka jaringan Intel PRO / Wireless 2100 Wi-Fi 802.11. Laptop yang dilengkapi dengan prosesor ini biasanya lebih ringan karena komponen yang digunakan lebih kecil.

Pasangkan fitur menarik ini dengan teknologi jaringan nirkabel dan Anda akan mendapatkan paket teknologi yang canggih. Wi-Fi adalah kependekan dari “Wireless Fidelity” dan penggunaannya berkembang pesat di antara pengguna rumahan, pekerja kantoran, bahkan kedai kopi. Jika Anda memasuki area Wi-Fi dengan notebook yang dilengkapi dengan baik, Anda dapat mengakses Internet dengan kecepatan broadband.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *