Mengonfigurasi Laptop Baru

Mengonfigurasi Laptop Baru

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika Anda berbelanja untuk laptop itu, dua spesifikasi terpenting adalah prosesor dan RAM Anda. Di sini saya akan menjelaskan beberapa fitur dasar dari keduanya sehingga Anda dapat membuat pilihan yang lebih baik saat membeli laptop untuk diri sendiri.

PROSESOR (CPU)

Intel, pembuat semi konduktor terbesar di dunia telah memulai proses transisi ke jajaran prosesor quad core. Jangkauan mereka dicap sebagai Core i3, i5 dan i7. Jika Anda mencari harga murah maka Anda dapat memilih model Core 2 yang lebih lama, tetapi Anda akan lebih baik tetap menggunakan model terbaru.

Anda juga dapat mempertimbangkan prosesor dari saingan Intel AMD yang memiliki rangkaian produk menarik bermerek Turion II dan Athlon II. Jika Anda seorang pembelanja anggaran maka proses ini layak dipertimbangkan dan akan melayani tujuan untuk sebagian besar tugas. Perbedaan besar antara prosesor yang dibuat oleh AMD adalah mereka tidak secepat yang dibuat oleh Intel dan cenderung bertindak sebagai penguras daya baterai.

Tugas terpenting adalah menentukan dengan tepat berapa banyak daya pemrosesan yang Anda butuhkan. Secara umum Core i3 atau i5 cocok untuk kebanyakan orang. Namun jika Anda melakukan banyak pengeditan video maka Anda akan membutuhkan prosesor yang lebih kuat. Gamer khususnya percaya bahwa mereka membutuhkan prosesor yang kuat tetapi dalam praktiknya sebenarnya dapat menggunakan chip yang lebih lambat.

Chip quad core masih membutuhkan banyak biaya dan juga cenderung menguras daya baterai dengan cukup cepat. Anda dapat mengidentifikasi chip quad core dengan Q yang dilambangkan di sebelah nomor model mesin. Jika Anda menggunakan laptop sebagai mesin utama, dan tidak membawanya keluar saat bepergian, atau Anda adalah seorang gamer atau editor video, casing quad chip menjadi lebih menarik.

Keputusan atas prosesor menjadi lebih rumit ketika Anda memesan laptop khusus dari pabrikan. Biasanya Anda harus menghindari chipset termahal yang ditawarkan dan memilih chip termahal kedua atau ketiga. Kenaikan harga biasanya sebanding dengan kinerja. Anda tidak boleh menghabiskan lebih dari $ 150 untuk mengupgrade prosesor. Jika Anda hanya berselancar di internet atau pengolah kata, bahkan prosesor inti ganda sudah lebih dari cukup.

MEMORI (RAM)

RAM 4GB adalah memori standar yang ditawarkan oleh sebagian besar produsen bahkan pada laptop kelas bawah dan hanya itu yang Anda butuhkan. Harga awal untuk laptop dengan RAM 4GB hanya di bawah $ 500. Di masa lalu, pabrikan biasanya membuat konsumen membayar melalui hidung ketika mereka meningkatkan memori saat memesan khusus. Baru-baru ini, praktik ini tampaknya telah berubah, dan hanya Apple yang benar-benar masih melakukannya.

Jika meningkatkan memori Anda ke 4GB menghabiskan biaya kurang dari $ 90, yang merupakan biaya terpisah, maka Anda harus meningkatkannya. Mengupgrade melebihi 4GB akan mahal, dan satu-satunya alasan sebenarnya untuk melakukannya adalah jika Anda mengedit video, dan bahkan itu masih tidak mutlak diperlukan ketika Anda membandingkannya dengan biayanya. Untuk desktop, menghabiskan tambahan $ 100 bukanlah masalah besar, tetapi untuk laptop yang akan dikenakan biaya tambahan $ 300 untuk 8GB, itu tidak sepadan kecuali laptop Anda adalah perangkat pengeditan video utama Anda.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *