Pemeliharaan dan Perbaikan Laptop Secara Berkala Adalah Jalan Paling Pasti untuk Penggunaan Jangka Panjang

Pemeliharaan dan Perbaikan Laptop Secara Berkala Adalah Jalan Paling Pasti untuk Penggunaan Jangka Panjang

Komputer seperti bagian mesin lainnya mengalami keausan sendiri. Hilangnya perangkat keras ini terutama disebabkan oleh beberapa kesalahan dasar yang dilakukan oleh hampir semua pengguna selama periode penggunaan. Membeli laptop atau komputer menciptakan investasi: investasi yang harus dijaga dengan hati-hati untuk memastikan keuntungan maksimal darinya. Tetapi sering terlihat bahwa pengguna mengabaikan fakta bahwa laptop juga merupakan bagian dari mesin yang perlu ditangani dengan hati-hati dan harus dirawat untuk memastikan jangka panjang. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang kesalahan yang sering dilakukan pengguna dan cara memperbaiki atau memastikan bahwa kesalahan tersebut tidak mengakibatkan kerusakan jangka panjang pada laptop.

Jika Anda adalah pengguna berpengalaman atau telah membawa laptop baru dengan spesifikasi yang membuat iri, maka Anda perlu memeriksa yang berikut ini. Seringkali terlihat bahwa pengguna baru sangat jarang memulai dengan kasar mesin mereka sejak awal. Hanya setelah beberapa bulan ‘perlakuan buruk’ dimulai yang paling sering terwujud dalam bentuk sedikit atau tidak ada perawatan yang tepat dan tanpa perbaikan. Ditambah dengan pemadaman listrik yang konstan karena kabel yang buruk dan Anda mendapatkan laptop yang bahkan tidak akan bertahan setahun.

Salah satu kesalahan mendasar yang sering dilakukan pengguna adalah penggunaan kabel pengisi daya di bawah standar dan perangkat penghubung yang sering menyebabkan aliran arus tidak menentu. Ini mengacaukan instrumen sensitif dan halus serta peralatan listrik kecil lainnya yang diisi oleh laptop. Kesalahan mendasar lainnya yang selalu dilakukan pengguna adalah tidak memeriksa perangkat mereka secara berkala untuk menemukan lisensi perangkat lunak yang dicabut atau malware yang tersembunyi di perpustakaan mereka yang secara konsisten mereka abaikan karena pemeliharaan yang tidak tepat. Ini hanya menghancurkan atau merusak data mereka yang dapat terbukti merusak bagi sebagian orang.

Kedua kesalahan dasar ini adalah garis tipis yang memisahkan antara perangkat yang berjalan lama dan perangkat yang penuh masalah. Lamanya penggunaan laptop bergantung sepenuhnya pada pengguna dan cara pengguna memelihara perangkat. Seorang pengguna akan menemukan laptopnya di tempat pembuangan sampah dalam satu atau dua tahun dan pengguna lain akan menemukan laptopnya diteruskan ke generasi berikutnya. Anda ingin menjadi yang mana?

Jangan kehilangan barang berharga Anda hanya karena Anda tidak menyadari banyak hal yang berilmu, carilah yang terbaik.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *