Perbaikan Layar Laptop – Cara Memperbaiki Garis Putih Horisontal yang Muncul di Layar Laptop Anda

Perbaikan Layar Laptop – Cara Memperbaiki Garis Putih Horisontal yang Muncul di Layar Laptop Anda

Munculnya garis putih horizontal merupakan salah satu masalah paling umum bagi pengguna laptop dan komputer. Mungkin ada beberapa alasan untuk terjadinya masalah ini, misalnya, versi driver kartu video yang sudah kedaluwarsa, sambungan kabel video yang buruk, kabel pita yang putus, atau masalah pada perangkat lunak sistem Anda. Anda dapat mencoba metode berikut untuk perbaikan layar laptop:

Metode 1. Perbarui driver kartu video

Jika Anda memperbarui driver kartu video ke versi terbaru, masalah garis putih horizontal pada layar laptop Anda mungkin teratasi. Untuk mendapatkan driver kartu yang benar dan memperbaiki layar laptop, Anda dapat mengunjungi halaman driver pabrikan dari sistem Anda. Tapi itu akan memakan waktu lama; Sebagai alternatif, Anda dapat mencoba memilih driver profesional dan mengunduh serta memperbarui alat utilitas seperti Driver Talent. Alat ini akan secara otomatis mengunduh dan menginstal versi terbaru dari driver kartu video di sistem Anda.

Metode 2. Sesuaikan pengaturan resolusi layar

Garis horizontal atau vertikal pada layar laptop Anda mungkin muncul karena pengaturan resolusi layar yang salah. Untuk menyesuaikan pengaturan, Anda harus mengubah pengaturan yang sesuai sebagai berikut:

Langkah 1: Pertama Anda harus pergi ke desktop dan klik kanan pada area kosong.

Langkah 2: Sejumlah opsi muncul di layar Anda, Anda harus memilih “Pengaturan Tampilan”.

Langkah 3: Setelah Anda selesai dengan poin di atas, jendela pengaturan akan terbuka di depan Anda. Klik pada opsi “Advanced Display Settings”.

Langkah 4: Beberapa resolusi layar akan terlihat oleh Anda. Anda harus mengatur menu drop-down resolusi dengan teks “Direkomendasikan” di sebelahnya dan klik “OK”. ‘

Metode 3. Hubungkan kembali kabel video

Sambungan kabel video yang buruk juga dapat menyebabkan garis horizontal atau vertikal pada layar laptop Anda. Dalam kasus ini, Anda harus mematikan sistem Anda, melepaskan kabel video, dan kemudian menghubungkannya kembali ke tempat yang benar. Setelah Anda memasukkannya kembali, hidupkan perangkat Anda dan lihat apakah masalahnya teratasi.

Metode 4. Pasang kembali kabel pita

Alasan utama lainnya untuk pembentukan garis horizontal putih adalah kabel datar yang rusak. Dalam situasi ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah mematikan laptop Anda, mengganti kabel pita, lalu hidupkan laptop untuk melihat apakah masalah telah teratasi.

Dengan mengikuti metode di atas, Anda dapat dengan mudah memperbaiki layar laptop yang bermasalah dengan garis putih horizontal.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *