Saat Pengisi Daya Laptop Menjadi Buruk

Saat Pengisi Daya Laptop Menjadi Buruk

Untuk menjaga laptop Anda tetap menyala dan bekerja dalam kondisi baik, penting untuk merawat semua bagian dengan hati-hati agar laptop dapat beroperasi untuk jangka waktu yang lebih lama. Ini tidak hanya mencakup laptop Anda, tetapi juga pengisi daya laptop. Pengisi daya laptop lebih dari sekedar kabel untuk menyambungkan dinding tetapi merupakan kebutuhan untuk menjaga komputer dan masa pakai baterai agar laptop Anda akan terisi daya dan siap digunakan untuk bekerja atau bermain sesuai kebutuhan.

Sebagian besar komputer laptop memiliki dua sumber daya: Satu adalah baterai dan satu lagi adalah kabel listrik.

Namun, kabel listrik sangat penting untuk memberikan daya ke baterai. Setelah laptop dicabut, baterai akan mulai aus. Semakin tua baterai dan laptop, semakin pendek masa pakai baterai. Agar komputer Anda tidak mati di tengah suatu proyek atau aktivitas, seseorang harus menggunakan pengisi dayanya untuk mengisi baterai juga. Pengisi daya laptop biasanya juga akan mengoperasikan laptop meskipun paket baterainya dilepaskan. Pengisi daya akan memberikan daya ke laptop, hanya saja tidak akan mengisi ulang baterai jika dilepas.

Biasanya pengisi daya laptop terdiri dari kabel yang mengalir dari stopkontak ke kotak listrik dan dari kotak listrik ada kabel lain yang dapat dipasang ke bagian belakang atau samping komputer laptop. Biasanya sebagian besar perangkat pengisi daya memiliki indikator lampu daya yang memberi tahu apakah sudah terpasang dengan benar dan berfungsi. Desktop laptop biasanya memiliki ikon yang menunjukkan level baterai dan juga akan ditampilkan jika dicolokkan ke pengisi daya, sehingga meningkatkan masa pakai baterai lagi.

Jika pengisi daya laptop rusak atau rusak setelah jangka waktu yang lama, sangat penting untuk segera menemukan cadangannya. Tidak akan butuh waktu lama untuk baterai Anda habis di laptop Anda, biasanya beberapa jam. Setelah komputer mati, tidak ada menyalakannya kembali tanpa charger laptop. Terkadang perangkat pengisi daya akhirnya mati begitu saja atau sesuatu terjadi di mana kabel listrik entah bagaimana rusak di dalam lapisan pelindung.

Bergantung pada jenis laptop Anda, penting untuk melihat sekeliling untuk menemukan laptop yang kompatibel dengan komputer Anda. Anda mungkin harus menghubungi merek pabrikan komputer Anda untuk mengetahui apakah mereka memiliki pengisi daya yang dapat digunakan dengan komputer Anda. Jika tidak, biasanya akan lebih mudah untuk melakukan pencarian online untuk menemukan yang khusus untuk merek dan model laptop Anda. Bergantung pada pengisi daya dan pengecernya, ini biasanya dapat ditemukan dengan harga murah. Terkadang, bahkan menyenangkan memiliki pengisi daya untuk berjaga-jaga sebagai cadangan. Ketika pengisi daya laptop rusak, itu bukan akhir dari dunia kecuali Anda adalah seseorang yang terus-menerus menggunakan komputer laptop Anda untuk online, atau menyelesaikan pekerjaan atau tugas pendidikan dan saat itulah Anda akan berharap memiliki pengisi daya laptop cadangan .



Source by Divya Mishra

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *